ISEO 2022: “Build Back Better: Strengthening the Role of Islamic Economics and Finance During Indonesian Economic Recovery”

Download
Download is available until [expire_date]
  • Version
  • Download 40
  • File Size 4.00 KB
  • File Count 1
  • Create Date Desember 20, 2021
  • Last Updated September 16, 2022

ISEO 2022: “Build Back Better: Strengthening the Role of Islamic Economics and Finance During Indonesian Economic Recovery”

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia tengah mengalami perkembangan pesat, yang ditandai dengan membaiknya posisi Indonesia dalam pemeringkatan Global Islamic Economy Indicator, Global Muslim Travel Index, dan juga Global Islamic Finance Report. Namun demikian, terjadi penurunan kinerja pada sektor prioritas ekonomi syariah akibat pandemi Covid-19. Akan tetapi, seiring dengan perjuangan Indonesia untuk memulihkan kesehatan dan membangkitkan ekonomi, indikator pemulihan ekonomi 2021 terus membaik. Pada masa pemulihan ekonomi inilah, andil ekonomi dan keuangan syariah sangat diharapkan oleh berbagai kalangan, terutama bertepatan dengan momentum 30 tahun kehadiran ekonomi syariah di Indonesia.

Oleh karena itu, Indonesia Sharia Economic Outlook (ISEO) 2022 hadir dengan topik “Build Back Better: Strengthening the Role of Islamic Economics and Finance During Indonesian Economic Recovery”. ISEO 2022 hadir tidak hanya untuk memberikankan informasi mengenai kondisi terkini, proyeksi ke depan, serta rekomendasi bagi sektor-sektor ekonomi dan keuangan syariah, akan tetapi ISEO 2022 juga memberikan gambaran mengenai bagaimana ekonomi syariah berkembang selama 30 tahun terakhir di Indonesia serta berperan dalam proses pemulihan ekonomi nasional dan global sebagai upaya untuk mendorong terwujudnya Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia.

Selamat membaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.