Press release Webinar ‘Covid-19: Seizing opportunities for Islamic Economics & Finance’

Pada hari Sabtu, 18 April 2020, Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah (PEBS) FEB UI mengadakan webinar dengan judul ‘Covid-19: Seizing opportunities for Islamic Economics & Finance’ yang disampaikan oleh Wahyu Jatmiko.

Pada webinar kali ini Wahyu menyampaikan mengenai konteks terkait krisis kesehatan dan ekonomi yang terjadi saat ini, sektor yang terdampak, potensi kesempatan bagi ekonomi dan keuangan syariah, serta refleksi dan koreksi diri untuk semua pihak.

Wahyu juga menyampaikan bahwa dalam sejarah Islam juga berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu, mungkin saat ini juga dapat menjadi kesempatan bagi negara-negara yang tergabung dalam OIC (Organization of Islamic Countries) untuk memperbaiki fasilitas kesehatan dan meningkatkan pendanaan untuk penelitian.

Selain itu, dipaparkan juga berbagai kesempatan bagi ekonomi dan keuangan syariah untuk melekatkan kembali esensi dari ekonomi syariah ke dalam kegiatan-kegiatan ekonomi di dalam masyarakat.

Webinar ini diikuti oleh lebih dari 80 peserta dan tanya jawab serta diskusi berlangsung sangat dinamis.

Untuk melihat webinar secara lengkap dapat mengunjungi Channel Youtube PEBS FEB UI. Anda juga dapat mengunduh materi presentasi melalui tautan https://pebs-febui.org/publikasi/materi/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *