FAQ : ISLAMIC ECONOMICS SUMMER SCHOOL 2022

1. Apakah peserta harus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan IESS sesuai jadwal?

Peserta diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian IESS sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh penyelenggara. Apabila terdapat kendala teknis atau agenda lain yang menyebabkan peserta berhalangan hadir, peserta dapat menyampaikannya melalui panitia dengan konsekuensi yang berlaku, yaitu pengurangan nilai pada aspek kehadiran.

2. Apakah peserta boleh memilih untuk mengikuti kegiatan secara daring saja?

Rangkaian IESS dilaksanakan secara daring (online), dan diakhiri dengan konsep luring (offline). Konsep luring di akhir acara diadakan untuk membangun dan memaksimalkan networking (jejaring) sesame peserta dan pembicara. Oleh karena itu, peserta sangat diharapkan untuk  dapat mengikuti dengan baik seluruh rangkaian IESS, baik daring dan luring.

3. Apakah ada diskon untuk alumni UI?

Ada. Lebih lengkapnya, diskon 10% dan 15% (sebelum 20 Juni) dari biaya investasi IESS diperuntukkan kepada mahasiswa S1, Alumni UI, Alumni IESS 2020-2021, Dosen, Grup Peserta (min. 3 orang)

4. Apa saja tahapan proses seleksi IESS Scholarship 2022?

Peserta diminta untuk mengisi form yang tersedia pada link bit.ly/IESS-PEBSscholarship2022 sebagai seleksi administrasi. Selanjutnya, peserta yang lolos akan dihubungi panitia untuk mengikuti alur seleksi kedua, yaitu menulis esai dan wawancara.

5. Apakah apabila diterima menjadi awardee IESS Scholarship Fully Funded (dibiayai penuh) untuk setiap awardee?

Peserta yang dinyatakan lolos dan menjadi awardee IESS Scholarship akan memperoleh beasiswa partially funded (50% dari biaya IESS).

6. Apa saja kategori kelas yang tersedia pada IESS 2022 tahun ini?

IESS 2022 terdiri dari 3 jenis program, yaitu Islamic Finance, Halal Industry, dan Digital Bootcamp. Peserta dapat memilih program manapun.Khusus untuk program Islamic Finance, seperti tahun sebelumnya, IESS tahun ini terdiri dari 4 kelas, yaitu:

  1. Islamic Finance Practice Basic
  2. Islamic Finance Practice Intermediate
  3. Islamic Finance Academics Basic
  4. Islamic Finance Academics Intermediate
7. Siapa saja pemateri dan pengajar pada IESS 2022?

Pemateri dan pengajar IESS 2022 merupakan akademisi FEB UI, praktisi, dan scholars yang telah memiliki pengalaman profesional pada bidang ekonomi dan keuangan Syariah di Indonesia maupun luar negeri.

8.Perbedaan apa saja yang terletak pada masing-masing kelas Islamic Finance di IESS?

Perbedaan terletak pada topik bahasan yang diajarkan, fokus yang diarahkan, dan pendalaman pembahasan di kelas. “Islamic Finance Practice” memiliki kekhususan karakteristik kepada para praktisi dan expertise, sedangkan “Islamic Finance Academics” memiliki fokus kepada pengembangan dunia akademik untuk akademisi, seperti dosen dan mahasiswa umumnya.

9. Apakah materi dan rekaman akan diberikan oleh peserta?

Modul materi dan akses rekaman akan diberikan kepada seluruh peserta sebelum kelas dimulai untuk memudahkan peserta mempelajari bahan yang akan diajarkan terlebih dahulu.

10. Apakah boleh melakukan konsultansi atau diskusi kasus terkait materi kepada trainer IESS?

Boleh. Salah satu benefit peserta IESS adalah mendapatkan akses free consultation kepada pengajar IESS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.