Press Release Kuliah Online Sejarah Peradaban dan Pemikiran Ekonomi Islam

Pada bulan Mei 2020, Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah (PEBS) FEB UI mengadakan kuliah online dengan topik Sejarah Peradaban dan Pemikiran Ekonomi Islam (SPPEI), yang dibagi menjadi empat sesi. Keempat sesi tersebut berlangsung pada tanggal 1, 5, 8, 12 Mei 2020 dengan bahasan yang dibagi pada masa khulafaurrasyidin Abu Bakar ash Shidiq, Umar bin Khattab, Usman bin Affan, dan Ali bin Abu Thalib.

Materi disampaikan oleh Bapak Banu Muhammad dan Ibu Rahmatina Awaliah Kasri, dimana keduanya merupakan pengampu mata kuliah SPPEI di program studi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam. Kuliah online ini mendapat antusiasme yang sangat tinggi, ditunjukkan dengan jumlah pendaftar yang mencapai 300 orang. Dari 300 pendaftar, sekitar 125 peserta mengikuti kuliah secara online di tiap sesinya.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengumpulkan donasi bagi pihak-pihak yang terdampak Covid-19 dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp3.291.000,00. Selain itu, kegiatan ini juga bekerja sama dengan Penerbit Salemba Empat.

Bagi yang tertarik untuk mengetahui materi yang disampaikan dapat mengunduh di https://pebs-febui.org/publikasi/materi/.