Mohammad Soleh Nurzaman, Ph.D

Picture1Mohammad Soleh Nurzaman, S.E., MIDEc., Ph.D saat ini aktif sebagai Wakil Kepala PEBS dan juga dosen Prodi Ilmu Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia. Beliau mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari FEB UI, kemudian mendapatkan gelar Master of International and Development Economics dari Australian National University (ANU), dan gelar Doctor of Philosophy dari International Islamic University Malaysia.

Area konsentrasi riset Nurzaman antara lain adalah ekonomi islam, keuangan islam, dan ekonomi pembangunan. Beberapa proyek penelitian yang telah dilakukan beliau adalah implementasi dari Indeks Zakat Nasional (IZN) di provinsi seluruh Indonesia, dan studi mengenai pola berderma masyarakat di Indonesia.

Diluar aktivitasnya sebagai akademisi dan peneliti, beliau juga pernah bekerja sebagai konsultan dalam bidang ekonomi dan keuangan islam diantaranya adalah di Kementrian Keuangan, DPR RI, Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI, United Nation Development Program, dan Asian Development Bank. Beliau juga menjabat sebagai Deputi Direktur pada Pusat Kajian Strategis Badan Amil Zakat Nasional (PUSKAS BAZNAS)