Tentang PEBS FEB UI

Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah (PEBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) secara resmi berdiri pada 29 Januari 2007 di Depok. PEBS FEB UI didedikasikan menjadi center of excellence untuk pusat penelitian dan pelatihan di bidang ekonomi dan keuangan syariah sesuai kebutuhan akademik, industri dan masyarakat.
PEBS FEB UI bergerak di tiga aktivitas utama dalam bidang ekonomi dan keuangan syariah, yaitu: (i) pengembangan akademik untuk pendidikan tinggi formal; (ii) penelitian dasar dan terapan; serta (iii) pelatihan dan publikasi ilmiah. Dalam usianya yang relatif muda, PEBS FEB UI telah terlibat aktif dalam wacana dan agenda pengembangan ekonomi dan keuangan syariah melalui kegiatan seminar dan konferensi ilmiah, baik di tingkat nasional maupun internasional.
Ke depan, FEB UI dan PEBS FEB UI terus berupaya membangun kemitraan strategis dengan berbagai pihak untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah melalui kolaborasi kampus-kampus, kampus-industri, serta kampus-regulator. Dalam upaya ini, PEBS FEB UI akan berfokus pada analisa akademik dari isu-isu yang relevan di bidang yang terus tumbuh dan berkembang dengan pesat ini.